Dokumen Kurikulum 2013 Oleh Kreshna Aditya

Memang benar bahwa untuk Mengumpulkan dokumen Kurikulum 2013 bukanlah sesuatu yang mudah. Begitu banyak versi yang beredar, tidak adanya kejelasan mana versi yang termutakhir serta tidak tersedianya dokumen resmi di situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Daftar dokumen di bawah ini adalah yang paling terakhir yang dicuplik melalui sebuah situs oleh Kresna Aditya  dan Ia adalah inisiator Bincang Edukasi. Ia mengajak beberapa rekannya untuk menginisiasi Bincang Edukasi sejak 2011 sebagai wahana jejaring, amplifikasi dan kolaborasi untuk berbagai inisiatif dan gerakan pendidikan di tingkat akar rumput. Kreshna percaya pendidikan Indonesia sedang bangkit, dan kebangkitan itu dimulai dari masyarakat yang mulai sadar bahwa pendidikan adalah urusan semua orang.

Menurut beliou, " Kami mencari informasi tentang dokumen terakhir Kurikulum 2013 melalui rekan di dalam Kementerian atau di dalam tim pengembangan dan tim narasumber Kurikulum 2013. Mereka pun memiliki dokumen yang berbeda-beda versinya. Jangankan kami, anggota DPR Komisi X pun sempat dibuat kebingungan dengan ketidakjelasan dokumen Kurikulum 2013. Semoga Kemdikbud bisa segera mengumumkan dan membuka versi terakhir dokumen Kurikulum 2013 melalui jalur resminya. Silahkan simak dan kritisi draf dokumen kurikulum yang berhasil kami kumpulkan sementara ini dan akan selalu kami perbaharui setiap kami mendapatkan versi yang lebih mutakhir (komentar Kresna Aditya)


Dokumen Kurikulum 2013 [latar belakang, landasan, struktur, strategi implementasi] Pedoman Pemberian Bantuan Implementasi Kurikulum 2013


Oleh Kreshna Aditya

Sumber informasi silahkan kunjungi BINCANG EDUKASI
http://www.bincangedukasi.com/dokumen-kurikulum-2013.html
http://www.bincangedukasi.com/
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMUNITAS GURU MUKOMUKO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger